Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever. Mahatma Gandhi

Leads generation in glance : Merancang Hubungan

Perusahaan yang sukses dalam bisnisnya adalah perusahaan yang mampu membuat rangkaian leads (Calon utama pelanggan) atau pelanggan lama  yang terus berinteraksi dengan bisnis kita.
SALES Conversion  seperti  Air (water)   untuk perusahaan.  Bayangkan! konotasinya sperti AIR,  segitu pentingnya posisi pelanggan?. Kumpulkan semua programmer terbaik di Indonesia, kalau tidak ada sales maka bubar deh.

 

 Nah Leads Generation adalah upaya kita selalu mengupayakan terbentuknya “ecosystem” pelanggan  dari mulai  mencari target audience, merawat dengan memberikan hal menarik tentang usaha/jasa/produk kita sampai terjadi pelanggan.

Ingat hal menarik buat pelanggan, bukan melulu tentang produk kita, bukan melulu tentang discount tetapi sesuatu yang berguna dalam buat bisnis mereka. Contohnya tulisan, tools atau berbagai softskill yang membuat bisnis customer atau calon customer kita berkembang. Jika kita Agency ya ..sharing tentang Marketing Automation, New Digital Landscape, What hot in Industry.

Leads Generation adalah terminologi me-narture   menata potential customer dari Target, Calon Customer sehingga menjadi customer kita.  Nah proses ini disebutnya adalah LEADS generation.

1.        Ada juga yang memulai dari hal yang paling gampang terlebih dahulu yaitu data nasabah, atau starts from your existing customers. Can we make our  existing client another product/services ? Sudahkah kita bikini consumer gathering ? sudahkah kita berinteraksi dungan email customers kita ? Ini adalah step paling mudah. Banyak tools yang memudahkan berinteraksi dungan email customers. Salah satunya  GrooveJar ada . Disediakan berbagai facilitas mulai dari export email databases, template email dan video nya.

2. Bikin mini contest dengan hadiah yang related dengan produk kita, Quiz at Sweepstakes , ujungnya adalah kumpulkan database sebaik dan sebanyak mungkin. Whisponds

3. Buat sebuah survei, banyak cara bikin survei kecil dengan menanyakan sesuatu yang simple dengan menggunakan  Wishpond

4. Membuat konten sharing yang berisi expertise kita yang bisa membantu konsumen melalu Google Hangout atau webinar lainnya.

5. Hadiah kecil (Give away tools)  seperti  Infografis, E-book dan Digital Product lainnya tentunya berisi tentang kondisi market, berisi tentang hal hal yang menarik tentang hubungan pelanggan dengan kita, tentang bisnis atau berbagai kejadian penting  misalnya tentang perubahan perlaku konsumen di era MOBILE generation seperti sekarang dll..

Semoga bermanfaat, mari kita rancang cara supaya tumbuh bersama pelanggan kita,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *