Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever. Mahatma Gandhi

Ingin Mendongkrak Penjualan? Inilah 4 Actionable Online Strategies Yang Bisa Anda Coba!!

Satu hal yang paling berpengaruh dalam penjualan online adalah traffic.  Serupa “nyawa”  traffic—lalu lintas pengunjung—adalah “inti” dari sebuah bisnis online. Meski tidak selalu  berujung pada pembelian, adanya traffic sudah pasti menentukan penjualan produk maupun jasa Anda. Itu sebabnya, penting untuk menciptakan traffic yang tepat sasaran, yakni mereka yang berminat dengan produk, berikut berpotensi membeli produk. Berikut adalah empat actionable online strategies yang dapat Anda coba!

1. Optimasi Mesin Pencari

Proses bisnis online tidak berhenti pada penentuan produk/jasa yang menarik dan juga bermanfaat. Bagaimanapun, Anda perlu “menjaring” pasar dan menemukan konsumen mana yang potensial untuk mendatangkan keuntungan. Adapun salah satu caranya, dengan melakukan optimasi pada mesin pencari.

Anda tentu tahu, mayoritas pengguna internet cenderung mencari informasi produk/jasa yang mereka butuhkan melalui mesin pencari. Sebagian besar dari mereka bahkan beranggapan: hasil teratas di mesin pencari dapat dipercaya. Nah, untuk melakukan optimasi pada mesin pencari, Anda bisa memanfaatkan tenaga ahli pemasar digital, atau justru mencobanya sendiri dengan teknik SEO, PPC, analisis kata kunci (keyword), dsb.  Ketik di kotak Search Query Box : (Nama Anda) misalnya Ketik HERI ARDIN ..so you can find who is Heri Ardin, what is role and etc.  Atau bisa juga dengan Nama Perusahaan Anda atau Nama Dagang Anda ……Nah perhatikan ada apa disana ? Semoga berita positive tentang Anda & bisnis Anda

 2. Konten Berkualitas

Untuk mendatangkan traffic yang tinggi, Anda harus memiliki konten menarik dan bermanfaat. Apalagi, dapat dipastikan, hampir 90% pengguna internet kini cenderung memanfaatkan internet untuk mencari konten.  Bukan hanya menarik dan relevan, pastikan konten dalam situs Anda “mendidik”. Iniartinya, konten tersebut harus informatif, memberikan “pengetahuan”, dan berguna bagi si calon klien potensial, terutama untuk menyelesaikan permasalahan utama mereka. Adapun beberapa cara untuk membuat konten berkualitas, seperti:

a. Judul yang menarik.

b. Gaya bahasa tidak membosankan.

c. Dilengkapi gambar/video.

d. Isi konten yang lengkap dan mendetail.

e. Ditayangkan secara rutin dan konsisten.

 

3. Media Sosial

Apalah arti konten berkualitas tanpa ada pembaca..  Karenanya, penting untuk mendistribusikan konten ke target pasar yang “tepat”. Cara mudahnya, adalah dengan memanfaatkan media sosial—bukan hanya untuk menjaring pembaca, melainkan juga menarik pelanggan. Anda bisa mencoba Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dsb. Jika perlu, Anda bisa mengintegrasikan media sosial dengan situs Anda, semisal memanfaatkan login  menggunakan media sosial.  Pertanyaan nya adalah “Jadi saya harus tiap hari bikin status diFacebook, Twitter, Instagram, Google+ ? Jawabannya bisa YA dan TIDAK.  YA, jika memang ada waktu atau TIDAK, anda bisa pake tools SCHEDULING bisa di Facebooknya ajah atau Bisa juga pake Free Automatic Scheduler ….silahkan Googling ajah 🙂

4. Email Marketing

Bukan hanya sebagai cara pemasaran online, email marketing juga berperan sebagai penghubung dan “penjembatan” antara Anda dengan si pelanggan. Nah, agar semakin efektif, hindari penggunaan kata yang terlalu panjang, bertele-tele, atau justru berpotensi menjadi spam.

Keberhasilan actionable online strategies tidak berhenti sampai produk diperkenalkan, melainkan juga ikut “mendongkrak penjualan”. Empat strategi di atas dapat menjadi  pemandu Anda untuk merancang bisnis yang lebih sukses lagi.  Good luck ya …Friends !! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *